Review Video Klip Suka Sama Kamu D'bagindas "Ketika Cinta Si Udin Berbalaskan Kecewa"

Sebelum saya mulai dengan review saya tentang video klip lagu D’bagindas yang berjudul “Suka Sama Kamu”, terlebih dahulu saya ingin memberikan sedikit pandangan saya mengenai band ini. Jujur sebelum saya mengetahui band D’bagindas yang memiliki formasi lengkap yaitu  Bian sebagai  vokalis, Mike pada keybord, Tile dan Dandy pada gitar, saya sudah terlebih dahulu menyukai beberapa lagu mereka diantaranya Empat Mata, Tak seindah malam kemarin, dan Apa yang terjadi. 

Ceritanya saya dapat file lagu-lagu tersebut dari teman saya. Ketika saya mendengarkan lagu-lagu tersebut untuk pertama kalinya saya langsung suka. Meskipun pada waktu itu saya tidak tahu siapa penyanyi asli lagu tersebut. Mungkin karena file tersebut hasil downloadan dari internet dan oleh teman saya hasil downloadannya tersebut di save tidak dengan nama penyanyinya secara lengkap. Akibatnya saya sempat mengira bahwa lagu tersebut dinyanyikan oleh charlie (mantan vokalis St12).  Namun seiring dengan berjalannya waktu akhirnya saya sadar juga bahwa yang menyanyikan lagu-lagu tersebut adalah band D’bagindas. Suara Bian, sang vokalis sekilas memang terdengar hampir mirip dengan suara Charlie, Namun apabila diperhatikan secara seksama ternyata terdapat perbedaan karakter suara diantara mereka. Karakter suara yang sangat kuat sehingga menjadi ciri khas masing-masing vokalis tersebut.

Grup band D’bagindas sendiri mulai dikenal oleh masyarakat pencita musik indonsia  terutama saya sendiri setelah lagunya yang berjudul C.I.N.T.A nge Hits di pasaran. Dengan membawakan musik bergendre Pop Melayu yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik tanah air , band D’bagindas hadir dengan lagu-lagunya yang terkenal sangat easy lesteing alias mudah di hapal. Ditopang dengan suara Bian yang tidak lain adalah sang vokalis yang memiliki karakter campuran antara Metal (melayu total) dan Dangdut  ( ini menurut penilaian saya pribadi yak) membuat setiap lagu-lagunya selalu digemari oleh masyarakat Indonesia. Dan setiap grup band pasti memiliki fans dengan namanya tersendiri. Nah untuk fans D’bagindas mereka disebut Bagindaria.

Kali ini ada kabar terbaru nih dari mereka, baru-baru ini band D’bagindas telah meluncurkan video klip dari single terbaru yang berjudul SUKA SAMA KAMU. Lagu Suka Sama Kamu ini sendiri  merupakan single dari album kedua mereka yang diberi nama ‘Yang NO 1′. Album  ini diproduseri oleh Triniti Optima, sebuah perusahaan rekaman yang sudah memiliki nama besar di kancah industri musik tanah air. Triniti Optima telah melahirkan banyak bintang di dunia entertainment Indonesia seperti contohnya penyanyi Rosa, Afgan dan tentunya band D’bagindas serta masih banyak lagi artis-artis papan atas lainnya.

Kembali ke D'bagindas. Nah pada lagu ini  mereka mencoba memberikan konsep yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Meskipun bisa dibilang ini bukan kali pertama band D’bagindas membuat lagu yang memiliki tempo cepat karena sebelumnya band ini telah terlebih dahulu membuat lagu dengan tempo serupa yaitu lagu dengan judul “Empat mata” namun tetap saja ada sesuatu yang beda dan menarik pada lagu ini.
Penasaran apa yang menarik pada lagu mereka kali ini, Nah kebetulan, kali ini D’bagindas mencoba melibatkan para blogger dengan membuat lomba review video klip lagu tersebut di blog.

Berhubung saya juga merasa penasaran dengan isi video klipnya, saya pun akhirnya menonton video klip Suka Sama Kamu ini sampai akhir. Berikut review saya tentang video klip tersebut.
Setelah saya melihat video klip Suka Sama Kamu  dari D’bagindas  akhirnya bisa disimpulkan bahwa di video klip lagu D’bagindas kali mereka ingin menyuguhkan nuansa komedi. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu pertimbangan mengapa Udin sedunia yang dipilih menjadi  pemeran utama dalam video klip D’bagindas kali ini bukan bian sendiri (sang vokalis D’bagindas).

Video klip ini menceritakan tentang seorang pembantu rumah tangga yang diperankan oleh Udin sedunia yang jatuh cinta terhadap pembatu wanita diperankan oleh Ratna Galih yang bekerja  sebagai pembantu rumah tangga di rumah tetangga sebelah rumah majikannya . ( Untung saja si udin naksirnya sama pembantu bukan sama majikan, coba kalau naksir sama majikan kan kasian majikannya ditaksir ama si udin ….Heeeee just kidding).  Namun melihat pembantunya secantik Ratna Galih, laki-laki mana yang tak langsung jatuh hati terhadapnya meskipun ia hanya seorang pembantu.

Si Udin sudah menaruh perhatian kepada Ratna Galih sejak pertama melihatnya. Bisa dikatakan si udin ini jatuh cinta pada pandangan pertama. Hatinya selalu bergetar setiap kali ia melihat Ratna.  Namun ia malu untuk mengatakan cinta secara langsung kepada wanita pujaannya tersebut bahkan ia tidak tahu bagaimana caranya agar Ratna tahu bahwa sebenarnya ia suka…suka…suka sama dirinya.

Untuk menunjukan perasaan cintanya kepada Ratna Galih, Udin berusaha untuk selalu caper alias cari perhatian. si Udin pun selalu curi-curi pandang  kepada Ratna Galih disaat ia sedang bekerja. Sehingga ia terlihat sering bengong ketika bekerja.  Al hasil Majikannya selalu memarahinya karena ia kebanyakan melamunnya dari pada kerjanya. (Iya lah…majikan mana yang gak kesal  pembantunya lebih banyak melamun dari pada kerjanya). heee sorry udin. Selain itu dalam video klip ini Majikannya tersebut digambarkan sebagai sosok yang galak dan rewel kepada si udin.  Majikannya tersebut selalu membebani si udin dengan banyak pekerjaan rumah. Walah…walah ..,ngeri juga punya majikan kayak gini. heeeee

Dalam video klip ini diselipkan pula beberapa adegan lucu yang dapat membuat siapa saja yang melihat video klip ini tersenyum.
Diantaranya adegan dimana si Udin sedang berusaha menarik perhatian Ratna galih yang sedang menjemur pakaian di halaman rumah. Si uding mencoba untuk menarik perhatian Ratna dengan berlatih pukulan tinju  di atas balkon rumah majikannya. Karena terlalu asyik dengan aksinya itu, ia tidak sadar bahwa majikannya sudah ada disampingnya. Akhirnya pukulan si udin pun mendarat tepat di wajah majikannya. (parah nih si udin…don’t try this at home ya teman-teman).
 
Adengan lucu berikutnya adalah ketika si udin membayangkan bahwa dirinya sedang duduk bersama dengan Ratna  Galih di atas ayunan. Ia membayangkan dirinya dielus-elus oleh Ratna Galih. Namun sayangnya itu bukan adegan yang sebenarnya terjadi. Yang sebenarnya terjadi adalah si Ratna Galih ini sedang mengelus-elus anjing puddle (entah anjing peliharaan miliknya atau milik majikannya,,). Tidak sadar si Udin  membayangkan anjing puddle itu seolah-olah dirinya. Wkwkwkwkwk Udin-udin.
Suatu hari Majikan si udin pergi untuk berlibur. Tentu hal tersebut membuat si Udin senang, pasalnya dengan tidak ada majikannya dirumah ia bisa leluasa untuk menemui Ratna Galih tanpa harus khawatir kena semprot majikannya tersebut. Ia pun memanfaatkan kesempatan langka tersebut dengan sebaik-baiknya.
Dengan rasa percaya diri yang tinggi si Udin berencana untuk menemui Ratna dan menyatakan cinta kapadanya secara langsung. Ia pun berusaha tampil semaksimal mungkin supaya dapat memikat hati pujaannya tersebut. Dengan aksesoris pendukung penampilan seperti kaca mata hitam, rante, dan jaket kulit khas tukang ojek.,,si udin  menjelma menjadi sosok yang lebih macho. Gak kalah lah gaya si udin dengan gaya preman di pasar senen.
 
Nah pas di adegan terakhir ketika si udin hendak menemui Ratna dan menyatakan cintanya secara langsung jujur saya agak terkejut juga dengan jalan ceritanya. Heeeee maklum saya kira endingnya akan berakhir kocak sekocak jalan cerita di awal. Ternyata eh ternyata endingnya itu menyedihkan. Berbeda dari prediksi saya sebelumnya. Ternyata si Ratna Galih, cewek yang selama ini dipuja-puja oleh si udin telah berkeluarga dan memiliki 2 orang anak. Widiiihhhhh bagaimana tuh perasaan si udin.
Tepat ketika si udin sedang berjalan menghampiri Ratna tiba-tiba datang 2 anak kecil yang berlari dan menabrak si udin dari belakang  beserta seorang pria  dengan membawa sebuah koper menghampiri Ratna Galih. Ternyata kedua anak kecil tersebut adalah anak Ratna Galih dan pria yang membawa koper tersebuat adalah suaminya yang baru datang dari kampung.
Seketika itu hati si Udin yang awalnya berbunga-bunga menjadi hancur lebur melihat pujaan hatinya ternyata sudah berkeluarga. Hujan yang turun membasahi tubuh si udin seakan menggambarkan perasaan si udin yang sedang terluka, menangis akibat mengetahui kenyataan yang pahit tersebut.
Akhirnya cinta si Udin harus berbalaskan kekecewaan yang mendalam.
Penasaran dengan video klipnya????
silahkan lihat video klipnya dibawah ini.

Nah..Buat kamu semua yang sedang jatuh cinta supaya tidak berakhir kecewa seperti si  Udin di Video klip ini, saya punya beberapa tips.

Pertama : Apabila anda jatuh cinta maka cintailah orang tersebut sekedarnya saja. Alias jangan terlalu    cinta-cinta banget.

Kedua   : Jadilah diri sendiri untuk memikat hati orang  yang anda cintai jangan berusaha menjadi orang lain.

Ketiga   : Apabila kita jatuh cinta, kita harus siap bahagia (apabila cinta kita berbalas) dan juga kita harus siap kecewa (apabila cinta kita tidak berbalas).

Terakhir : Yang paling penting nih Pastikan orang yang anda cintai masih sendiri alias belum punya pasangan.












Comments

Popular posts from this blog

Leonel Messi Profile and His Achievements in The World of Football

Cristiano Ronaldo Profile, His Mansions and His Luxury Cars

Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 3) - Akhirnya Sukses Melakukan Akad KPR Syariah dan Akad Jual Beli Rumah dengan Sangat Lancar