Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 2) - KPR Syariah Saya Diapproved Full Plafond Senilai 1,3 Milyar

Alhamdulilah....... Puji syukur tidak henti-hentinya saya panjatkan kepada Alloh SWT atas kelancaran pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah saya di Bank Permata. Tepat beberapa jam setelah saya menulis artikel ini Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali, saya diberi kabar oleh pihak Marketing perumahan dan juga pihak Bank Permata bahwa pengajuan KPR Syariah saya sudah disetujui sepenuhnya. Ya, disetujui dengan mengcover full plafond yang mana total keseluruhan mencapai 1,4M lebih. Masya Alloh, jadi kalau dihitung-hitung pengajuan KPR Syariah saya di bank Permata dari permintaan kelengkapan dokumen terakhir yang masih pending dari saya sebagai pemohon KPR Syariah yakni Surat Keterangan Kerja, yang akhirnya bisa saya kirim pada tanggal 2 Agustus 2022, sampai diberi tahu bahwa pengajuan KPR Syariah saya telah disetujui yakni pada tanggal 4 Agustus 2022 di sore hari nya, kurang lebih hanya membutuhkan waktu selama 2 hari saja.

Mungkin karena memang untuk proses approval KPR Syariah saya di Bank Permata ini memakai jalur Instant Approval sehingga tahapannya tidak serumit dan selama ketika kita memakai jalur manual / biasa (melihat rekening koran tabungan kita). Selain itu hasil BI Checking saya sangat bersih sehingga memberikan kesan positif bagi pihak Bank untuk bisa percaya memberikan fasilitas KPR nya kepada saya. Hal ini juga sebagai pelajaran bagi anda semua, apabila kita memiliki kartu kredit pastikan harus selalu membayarnya tepat waktu. Dan yang lebih pentingnya lagi, jangan sembarangan memberikan kartu kredit anda ke orang lain. Karena apabila orang tersebut tidak bertanggung jawab atas tagihan yang membengkak akibat pemakaian kartu kredit, tetap saja yang namanya akan tercoreng di sistem BI Checking adalah nama Anda sebagai pemilik kartu kredit tersebut. Jadi sekali lagi saya himbau untuk selalu menjaga baik-baik history pembayaran kartu kredit anda.


KPR Syariah Saya Diapproved Full Plafond Senilai 1,3 Milyar www.bloggerprice.com

Setalah mendapatkan kepastian telah disetujuinya permohonan KPR Syariah saya oleh pihak Bank Permata, saat ini pihak Bank Permata dan pihak Marketing perumahan sedang mengatur jadwal untuk segera melakukan AKAD Kredit / AKAD KPR. Oleh karena itu, bersamaan dengan artikel ini ditulis saya sendiri masih menunggu tanggal pasti kapan AKAD KPR Syariah tersebut akan dilakukan. yang pastinya pihak Marketing perumahan menegaskan bahwa proses AKAD KPR Syariah tersebut akan dilakukan di kantor Marketing yang lokasinya ada di rumah contoh perumahan yang saya beli tersebut. 

Sementara menunggu kepastian tanggal pasti pelaksanaan AKAD KPR Syariah akan dilakukan, saya terus mempelajari segalahalnya dengan cara searching di Google dan juga menonton banyak video tentang AKAD KPR di Youtube sehingga apabila tanggal pastinya sudah ditentukan, saya sudah sangat siap dan paham alurnya. Selain itu, saya juga sudah mulai menyiapkan berbagai macam dokumen-dokumen yang biasanya wajib dibawa ketika sedang melakukan AKAD KPR seperti: KTP Asli dan copyannya sebanyak 14 lembar, Kartu NPWP Fisik dan Copyannya sebanyak 14 lembar, Kartu Keluarga Asli dan Copyannya sebanyak 14 lembar, serta materai. Nah, untuk materai tentunya saya belum mempersiapkannya yak, karena ada kemungkinan akan disiapkan dari pihak Bank. Kan sayang sekali kita sudah membeli banyak materai tapi tidak terpakai. Sementara harga materai kan tidak semurah harga fotocopy KTP atau Kartu Keluarga. heee.

Kira-kira seperti itulah Updatean dari saya. Mohon doanya semoga semuanya dilancarkan. Dan tidak kalah pentingnya juga mudah-mudahan saya diberi rejeki dan kemampuan oleh Alloh untuk bisa disiplin dalam melakukan pembayaran cicilan KPR Syariah saya setiap bulannya. Saya juga mendokan anda semua semoga apa yang anda sedang usahakan saat ini baik itu Pengajuan KPR, Membeli rumah secara cash, menikah, kuliah, mencari kerja, membuka usaha dan lain sebagainya, semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran oleh Alloh SWT, tuhan semua makhluk. Amin ya Rabbal Alamin.

Baca Juga:

Comments

Popular posts from this blog

Leonel Messi Profile and His Achievements in The World of Football

Cristiano Ronaldo Profile, His Mansions and His Luxury Cars

Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 3) - Akhirnya Sukses Melakukan Akad KPR Syariah dan Akad Jual Beli Rumah dengan Sangat Lancar