Cara KPR Rumah di Bank Disetujui Secara Cepat dan Mudah

Cara KPR Rumah di Bank perlu anda ketahui bagaimana prosedurnya supaya bisa disetujui atau diapprove secara cepat. Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Bank, baik itu KPR Konvensional maupun KPR Syariah ada 2 cara yaitu: (1) Panjuan KPR Rumah di Bank secara langsung yakni dengan menghubungi pihak bank yang anda tuju. (2) Pengajuan KPR Rumah di Bank dengan cara meminta nomor kontak pihak Bank dari Marketing perumahan yang akan anda beli.

Dari 2 pilihan cara KPR Rumah di Bank yang saya sebutkan di atas, yang paling saya rekomendasikan adalah cara nomor 2 yakni dengan melakukan pengajuan KPR Rumah di Bank melalui nomor kontak pihak Bank yang kita minta langsung ke Marketing perumahan. Biasanya pihak Bank yang nomornya diberikan oleh tim Marketing perumahan tidak kaku dan lebih mudah dalam proses persetujuannya. Selain itu, pihak Bank yang sudah menjadi rekanan baik marketing perumahan tersebut akan mengusahakan berbagai macam solusi terbaik supaya pengajuan KPR Rumah di bank yang anda lakukan bisa disetujui. Salah satunya dengan menggunakan metode Instant Approval.

Cara KPR Rumah di Bank Bloggerprice.com
Cara KPR Rumah di Bank Disetujui Secara Cepat dan Mudah www.bloggerprice.com


Dokumen-dokumen yang Wajib Anda Siapkan untuk Pengajuan KPR Rumah di Bank

Beberapa dokumen yang wajib anda siapkan ketika melakukan KPR Rumah di Bank antara lain: (1) Surat Pemberitahuan Tahuan (SPT) Pajak, (2) Surat Keterangan Kerja (SK Kerja), (3) Rekening Koran / Laporan transaksi keluar masuk periode 3 bulan terakhir pada nomor rekening bank ke dua anda (wajib nomor rekening bank anda yang BUKAN tempat anda menerima gaji dari perusahaan tempat anda bekerja). Semua dokumen ini bisa langsung anda kirim ke petugas Bank rekanan marketing perumahan melalui Whatsapp.


Cara KPR Rumah di Bank Disetujui Secara Cepat dan Mudah

Berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri dimana pengajuan KPR Syariah Rumah di Bank saya disetujui hanya dalam waktu 2 hari saja setelah semua dokumen yang diminta petugas bank selesai saya penuhi, inilah cara KRP Rumah di Bank Disetuui Secara Cepat dan Mudah:

1. Pastikan history pembayaran kartu kredit kamu selalu tepat waktu / tidak pernah telat dalam membayar kartu kredit. Sebelum pengajuan KRP Rumah di bank yang anda ajukan masuk ke tahap penilaian oleh pihak analis bank, terlebih dahulu pihak bank dan marketing perumahan akan mengecek history keuangan anda melalui BI Checking. Untuk bisa lolos proses BI Checking ini, anda wajib memastikan bahwa anda tidak pernah nunggak dalam membayar tagihan kartu kredit yang anda punya. Apabila anda pernah menunggak, anda bisa memulihkan / memutihkan data anda di BI Checking dengan menghubungi pihak bank terkait untuk membayar tunggakan tersebut, namun anda membutuhkan waktu 1 tahun supaya data / history anda di BI Checking kembali bersih.

2. Gunakan kontak pihak Bank rekanan yang diberikan oleh Marketing perumahan yang anda hendak beli dan jangan lupa untuk menjalin hubungan baik dengan pihak Bank tersebut. Pihak bank yang nomor kontaknya anda dapatkan dari Marketing Perumahan yang anda hendak beli biasanya tidak kaku. Mereka akan mengusahakan secara maksimal supaya pengajuan KPR anda disetujui dengan cepat. Mereka juga akan memberikan cara termudah dan terinstan dalam proses pengumpulan dokumen, proses pengisian formulir (kita hanya disuruh untuk tanda tangan formulir kosong saja, isiannya akan mereka yang bantu isikan) serta proses submit pengajuan anda ke pihak analis Bank secara resmi setelah semua dokumen yang mereka minta terpenuhi semua. Proses-proses tersebut apabila tidak melalui pihak bank rekanan dari marketing perumahan yang hendak anda beli, akan sangat panjang dan ribet sehingga membuat anda kewalahan.

Jangan lupa, jalin percakapan hangat dan komunikasi yang menyenangkan dengan pihak bank tersebut. Panggil dia dengan sebutan “Kakak” jangan Mas, Mbak, Ibu, Bapak. Sebutan “Kakak” akan membuat percakapan anda masuk ke semua kalangan baik itu laki-laki maupun wanita. Dan juga terkesan sopan ditujukan baik itu kepada orang yang lebih tua dari anda maupun kepada orang yang lebih muda dari anda (gak perlu juga kita menanyakan pihak bank tentang berapa umurnya saat ini). Gunakan terus ucapan “Mohon bantuannya ya kak”, “Terima kasih banyak ya kak” ketika anda sedang berdiskusi dengan pihak bank.

3. Pastikan anda selalu besikap fast response dan kooperatif dalam pengumpulan dokumen dan juga proses inteview pihak analias bank (apabila proses interview ini ada). Ketika pihak bank meminta berbagai macam dokumen kelengkapan pengajuan KPR yang sudah saya jelaskan di atas, pastikan anda sesegera mungkin untuk mengirimkannya. Jangan biarkan pihak bank tersebut menunggu dokumen-dokumen anda terlalu lama. Hal tersebut akan membuat mereka ragu untuk menolong anda semaksimal mungkin. Mereka akan menilai bagaimana tingkat keseriusan anda dari cara anda dan berapa lamanya anda menyerahkan semua dokumen-dokumen yang mereka minta. Tentunya setelah anda membaca artikel ini, anda sudah bisa mempersiapkan semua dokumen-dokumen pengajuan KPR anda sehingga ketika anda diminta oleh pihak Bank, anda bisa langsung mengirimkannya detik itu juga.

4. Pastikan memilih Bank yang direkomendasikan oleh pihak marketing perumahan. Dengan berbagai pengalaman yang sudah dimiliki oleh pihak Marketing perumahan, tentu mereka paham betul bank-bank mana saja yang mudah dalam approval pengajuan KPR dan bank-bank mana saja yang sulit dalam approval KPR. Mereka akan memberikan rekomendasi bank berdasarkan Gaji anda (yang datanya bisa dibaca) tiap bulannya. Karena ada bank yang mewajibkan anda harus memiliki gaji di atas 10 juga baru bisa mengajukan KPR kepada mereka. Beberapa rekomendasi Bank yang bisa memberikan KPR Rumah dengan mudah dan cepat yaitu: Bank Permata dan Bank OCBC NISP.

Baca Juga:

Comments

Popular posts from this blog

Leonel Messi Profile and His Achievements in The World of Football

Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 3) - Akhirnya Sukses Melakukan Akad KPR Syariah dan Akad Jual Beli Rumah dengan Sangat Lancar

Cristiano Ronaldo Profile, His Mansions and His Luxury Cars