Dianggap Saingi Fatin, Sarah Indonesian Idol 2014 Hampir Tereliminasi

Tidak dipungkiri lagi bahwa Indonesian idol tahun 2014 memberikan suguhan kompetisi di ajang indonesian idol yang semakin ketat. Di awal-awal kompetisi para juri sudah memprediksi nama-nama yang akan berhasil menjuarai kontes bernyanyi ini. Diantara nama-nama calon juara Indonesian Idol 2014 adalah Nowela yang setiap penampilannya selalu disanjung setengah mati oleh para juri, Virzha, dengan gaya ngangkangnya dan suaranya yang menyaingi suara Once (mantan vocalis dewa 19) dan Yunita yang memiliki suara tinggi dan terdengar sangat merdu.


Dari ketiga nama tersebut di atas tentu Indonesia tidak akan lupa dengan kontestan bernama Sarah. Yak,,sarah merupakan satu-satunya kontestan wanita di ajang ini yang memakai jilbab. Tentu saja hal tersebut tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia dikarenakan pada ajang berbeda yang ditayangkan di RCTI, Kontestan yang berjilbab bernama Fatin sukses menjadi juara pertama.

Ternyata kesuksesan Fatin Sidqia Lubis menjuarai ajang pencarian bakat X factor secara tidak langsung mempengaruhi penilaian publik terhadap Sarah yang sedang mengikuti ajang Indonesian Idol. Sarah dinilai dapat menyaingi kepopuleran seorang Fatin. Bayang-bayang Fatin pada langkah Sarah di Indonesian Idol sangatlah besar. Orang-orang tentu akan membanding-bandingkan antara Fatin dan Sarah. Bahkan mungkin orang akan menganggap bahwa sarah mencontek Fatin untuk bisa menjuarai ajang Indonesian Idol 2014.
Hal tersebut ternyata bak pedang bermata dua bagi langkah Sarah di Indonesian idol.

Sedikit ulasan mengenai Sarah dan  Fatin

Fatin menjuarai ajang X Factor karena memang dia memiliki faktor X. lalu faktor X apa yang dimiliki oleh seorang Fatin?

Fatin dengan suara uniknya menggebrak para juri ketika audisi saat ia menyanyikan lagu grenade dari Bruno Mars. Penampilan Fatin dengan jilbab dan suara uniknya membuat masyarakat Indonesia jatuh cinta kepada Fatin karena ia menjadi pelopor seorang kontestan wanita yang menggunakan jilbab bisa lolos ke ajang X Factor. Langkah Fatin dari mulai audisi sampai juara sudah sangat mudah untuk dibaca. Sehingga ajang tersebut terlihat hanya menunggu kapan Fatin akan dinobatkan sebagai juara 1. Dan terbukti pada malam final Fatin keluar sebagai juaranya mengelahkan saingannya Novita Dewi. Dan gelar juara tersebut sangat pantas bagi Fatin karena ia memiliki Faktor X.


Sedangkan Sarah yang merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2014 memiliki karakter vocal yang sangat jauh berbeda dengan Fatin. Berbeda dengan Fatin, Sarah di ajang ini tidak diunggulkan ia hanya dianggap sebagai kuda hitam. Padahal kualitas dan teknik vocal Sarah tidak kalah hebatnya dari ke tiga nama calon juara yang disebutkan diatas. Kelebihan sarah adalah mampu membuat lagu-lagu yang ia bawakan menjadi memiliki ciri khasnya. Dengan teknik vocalnya yang luar biasa ia mampu memberikan cengkok-cengkok khas lagu pop bak Celine Dion untuk setiap lagi yang ia bawakan. Salah satu lagu yang berhasil ia bawakan dengan sempurna adalah lagu milik Ariana Grande yang berjudul Honeymoon Avenue.

Namun apa yang terjadi pada Sarah di malam spektakuler show ke 4 jumat malam lalu sangat diluar dugaan. Sarah yang memiliki kualitas vocal di atas rata-rata harus masuk ke zona tidak aman karena mendapatkan dukungan sms yang rendah bersama Dewi dan Miranda. Untuk penampilan Sarah pada malam itu rasanya hal tersebut sangat diluar dugaan. Bagaimanapun Sarah tidak hanya sekedar numpang dari kesuksesan seorang Fatin namun ia juga memiliki kualitas dan bakat luar biasa untuk bisa menjuarai ajang ini.

Dan saya kira mungkin bayang-bayang kesuksesan Fatin menjuarai ajang X faktor secara tidak langsung memberikan tekanan tersendiri pada Sarah. Padahal keduanya memiliki perbedaan teknik vocal dan karakter suara yang sangat jauh berbeda. Dan dua-duanya sama-sama hebat.!

Mudah-mudahan Indonesia dapat menilai secara objektif ya kepada Sarah.


Comments

Popular posts from this blog

Leonel Messi Profile and His Achievements in The World of Football

Cristiano Ronaldo Profile, His Mansions and His Luxury Cars

Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 3) - Akhirnya Sukses Melakukan Akad KPR Syariah dan Akad Jual Beli Rumah dengan Sangat Lancar