Cara Mengatasi CPU Usage Penuh di Cpanel Blog Top Level Domain

CPU Usage Penuh dan menunjukan warna merah tentu membuat kita sangat kesal. Karena apabila itu terjadi sudah bisa dipastikan kalau blog kita akan sangat lemot (sangat lama loadingnya untuk dibuka), atau bahkan sama sekali tidak bisa diakses dan memperlihatkan pesan eror. Apabila hal tersebut dibiarkan tanpa ada penanganan yang lebih lanjut, akan sangat berakibat fatal pada perkembangan blog anda. Blog anda akan ditinggal banyak visitor yang membuat lalu lintas kunjungan ke blog anda terjun bebas. 

CPU Usage Penuh www.BloggerPrice.com


Penting untuk anda ketahui, kecepatan sebuah blog untuk terbuka ketika pertama kali diklik oleh pengujung adalah faktor terbesar blog anda diminati banyak orang. Pengunjung blog akan meninggalkan blog anda kalau loading di blog anda sangat lama. Salah satu penyebab loading blog lama dan berat adalah CPU Usage penuh khsusunya bagi anda yang menggunakan Top Level Domain dengan CMS Wordpress. 

Cara Mengatasi CPU Usage Penuh di Cpanel Blog Top Level Domain

Blog dengan CMS Wordpress masih menjadi pilihan utama bagi orang-orang untuk menjalankan blog mereka. Dengan menggunakan CMS Wordpress, anda bisa mendapatkan banyak kemudahan dalam berbagai hal. Semuanya sudah tersiap dengan sangat lengkap dengan adanya fasilitas plugin yang bisa anda gunakan sesuka hati anda dengan gratis. Berbeda halnya apabila and amenggunakan CMS Blogger, Anda tidak akan mendapatkan fasilitas plugin gratis. Semua fasilitas atau kecanggihan yang biasa disediakan oleh sebuah Plugin, harus anda buat sendiri melalui script khusus blogger yang berbasis HTML. Tentunya nanti kami juga akan membahas keuntungan menggunakan CMS Blogger yak yang pastinya akan membuat anda tergiur juga.

Capa mengatasi CPU Usage Penuh di Cpanel Blog Top Level Domain adalah sebagai berikut:

1. Wajib install Plugin Litespeed Cache, Secara garis besarnya plugin Litespeed Cache ini seperti tembolok burung yang menyimpan makanan untuk kemudian disalurkan ke dalam perut apabila terasa lapar. Begitu pula dengan Litespeed Cache pada sebuah blog. Dengan meninstall dan mengaktifkan plugin ini, blog anda tidak akan bekerja terlalu keras untuk meloading atau menampilkan semua konten dalam blog anda langsung dari CPU hosting karena semuanya sudah tersimpan rapih di Litespeed cahhe. Sehingga otak dari CPU blog anda di cpanel tidak akan bekerja terlalu keras.

2. Unsinstall plugin-plugin yang tidak terlalu dibutuhkan. Adanya plugin gratis memang menjadi salah satu kelebihan dari menggunaan CMS Wordpress akan tetapi apabila kita terlalu banyak menginstall plugin di blog kita, yang akan terjadi adalah menguras daya tampung CPU di cpanel. Oleh karena itu, install lah plugin-plugin yang inti saja. Jangan terlalu banyak plugin yang tidak terlalu penting.

4. Gunakan templete blog yang tidak terlalu berat dan juga harus sudah mobile friendly. 

5. Apabila langkah-langkah di atas sudah anda lakukan, namun ternyata CPU Usage blog anda di cpanel masih belum turun secara signifikan. Jangan pikir panjang lagi, lakukan upgrade paket hosting anda. Terutama apabila CPU Usage penuh tersebut akibat lonjakan visitor yang membludak. Itu tandanya blog anda akan berkembang sangat pesat. Sehingga sama sekali bukan masalah apabila anda harus membayar sedikit lebih mahal dengan upgrade paket hosting anda dari awalnya paket standar yang biayanya kisaran Rp600.000 per tahun menjadi paket profesional yang biayanya kisaran Rp1.600.000 per tahun. 

Untuk melakukan upgrade hosting sangat mudah sekali. Anda tinggal masuk ke dashboard tempat anda memberli hosting, lalu klik paket hosting yang sudah anda pilih sebelumnya. Kemudian klik tombol upgarde. Setelah itu lakukan pembayaran. Setelah berhasil, anda tidak perlu melakukan apapun karena semua data baik itu name servere maupun IP address hosting anda tidak akan berubah. Akan sama persis dengan data sebelum diupgrade. Hanya saja kapasitasnya jadi tambah besar sehingga blog anda akan kuat kebanjiran banyak pengunjung dan CPU Usagenya tidak akan lagi penuh. Semoga bermanfaat yak.

Baca Juga:

Comments

Popular posts from this blog

Leonel Messi Profile and His Achievements in The World of Football

Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 3) - Akhirnya Sukses Melakukan Akad KPR Syariah dan Akad Jual Beli Rumah dengan Sangat Lancar

Cristiano Ronaldo Profile, His Mansions and His Luxury Cars