Cara Memelihara Lovebird untuk Dijadikan Hewan Peliharaan Kesayangan Anda

Ada banyak sekali jenis hewan piaraan yang bisa anda jadikan pilihan sebagai hewan kesayangan salah satunya adalah burung Lovebird. Burung lovebird memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan jenis-jenis burung lainnya yakni daya tahan hidup yang kuat. Salah satu alasan kenapa burung lovebird cocok untuk dijadikan hewan piaraan kesayangan anda adalah karena mudah dalam perawatan, pakannya tidak terlalu mahal dan ketersediaannya melimpah, serta kotorannya tidak membuat lingkungan sekitar tercemar dan menimbulkan bau yang terlalu menyengat sehingga dapat menggangu kenyamanan orang lain.

Cara Memelihara Lovebird www.BloggerPrice.com


Ada banyak sekali jenis burung lovebird dengan variasi warna-warni yang indah dan mencolok. Itu semua kembali kapada selera masing-masing, mau pilih burung lovebird yang memiliki corak warna seperti apa. Ada pula yang memilih lovebird sebagai hewan peliharaan dikarenakan suaranya yang indah serta gacor. Namun ada pula yang memilih jenis lovebird dimana tidak mengeluarkan suara-sura bising atau jarang bersuara. Apabila anda sedang mencari jenis lovebird seperti itu, maka rekomendasi kami adalah pilihlah jenis Lovebird Violet.

Lovebird Violet adalah Lovebrid yang bisa dibilang paling santuy dan kalem dari semua jenis lovebird yang ada. Cocok dipelihara di lingkungan yang padat penghuninya atau bahkan di kostan. Karena jarang sekali bersuara, maka lovebird violet ini tidak akan mengganggu tetangga kamar kostan anda tentunya.

Cara Memilih Lovebird yang Hendak Dipelihara

Supaya Lovebird yang hendak anda rawat itu bisa nurut dan memiliki ikatan akrab dengan anda, pastikan anda memilih atau membeli anakan lovebird sejak berusia 3 minggu setelah menetas. Pada usia tersebut, anakan lovebird akan dengan mudah diberi pakan atau biasa disebut dengan diloloh. Mereka belum terlalu paham dengan siapa yang memberi mereka makan, asalkan mereka merasa lapar, dan kita menyodorkan makanannya, maka pasti makanan tersebut akan dilahap. Berbeda kalau anda membeli lovebird yang usianya sudah 1 bulan atau lebih, maka ketika lovebird itu pertama kali anda terima, pasti akan sangat susah diberi makan. Perlu adaptasi yang lama supaya lovebird dengan usia tersebut di atas mau menerima makanan dari anda.

Makanan Lovebird dan Alat Makannya

Untuk makanan lovebird sesuai dengan rekomendasi dari banyak peternak lovebird, yang paling bagus adalah Balibu. Anda bisa mendapatkan Balibu di berbagai toko burung yang ada ataupun bisa memesannya langsung dari e-commerce ternama yang ada di Indonesia. Harga Balibu ukuran 500gram pada tanggal 13 September 2022 adalah di kisaran Rp 22.000 per kardus. Untuk alat makannya, anda bisa membeli sebuah spet dengan karet flexible sebagai media penyalur bubur Balibu menuju tembolok burung lovebird.

Alat Makan (Spet) untuk Lovebird www.BloggerPrice.com


Ketika burung lovebird sudah berusia sekitar 3 – 4 bulan, anda bisa mengganti makananya dari Balibu menjadi biji-bijian khusus makanan burung seperti Kenari Seed atau juga menggunakan pelet burung. Pada usia tersebut burung lovebird sudah bisa mematuk sendiri makanannya dan sudah bisa terbang. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga:


Comments

Popular posts from this blog

Leonel Messi Profile and His Achievements in The World of Football

Cristiano Ronaldo Profile, His Mansions and His Luxury Cars

Pengalaman Beli Rumah Pertama Kali (Part 3) - Akhirnya Sukses Melakukan Akad KPR Syariah dan Akad Jual Beli Rumah dengan Sangat Lancar